Erwin dan Bayu Juara Lomba Cipta Lagu Hymne dan Mars Kaltim

2010-12-17 06:41:25

2010-12-17  06:42:08

SAMARINDA-Sesuai hasil keputusan rapat dewan juri dan dibantu dengan dewan juri kehormatan, Gubernur Kaltim Dr Awang Faroek Ishak, akhirnya Erwin Rismansyah  terpilih sebagai pencipta lagu Hymne Kaltim terbaik dan Bayu Djailani sebagai pencipta Mars Kaltim terbaik di ajang cipta lagu hymned an mars Kaltim dalam memperingati HUT Kaltim ke 54 2011. Oleh karena itu, sesuai hasil keputusan tersebut, maka ciptaan Erwin dan Bayu resmi milik Pemprov Kaltim, yang selanjutnya akan dikembangkan dan diketahui seluruh masyarakat Kaltim.
Koordinator juri cipta lagu hymne dan mars Kaltim, Hamdani menyebut, sangat bersyukur bahwa hasil dari seluruh rangkaian lomba telah berakhir dan sukses. Apalagi, mengenai penetapan cipta lagu terbaik untuk hymne dan mars Kaltim bukanlah hal yang sepele, sehingga diharapkan hasil dari ciptaan para peserta ini dapat dilestarikan dan diketahui masyarakat luas di Kaltim bahkan seluruh Indonesia.
“Sebenarnya, jika boleh jujur, selain dari hasil keputusan tersebut saya ingin mengucapkan bahwa kami sebagai seniman sangat terharu atas hasil kegiatan ini. Sebab, karena ide untuk membuat lagu hymned an mars Kaltim bukan dari insan seniman, melainkan dari Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak,” ungkapnya ketika menyampaikan hasil keputusan dewan juri, Rabu (15/12) malam kemarin.    
Dikatakannya, seharusnya, ide itu alangkah baiknya dimiliki para seniman. Oleh karena itu, lanjut Hamdani, mereka merasa malu atas hasil tersebut sembari juga terharu, karena, lagu tersebut nantinya akan menjadi icon masyarakat Kaltim dalam setiap acara, baik di lingkungan pemerintah maupun di instansi swasta di Kaltim.
“Yang jelas, dari hasil keputusan ini, Pemprov Kaltim dan seluruh pihak terkait akan mengevaluasi lagi ciptaan para pencipta lagu terbaik hymne dan mars Kaltim, sehingga ke depannya lagu tersebut dapat dinikmati, dipahami, dan dihapal oleh seluruh masyarakat Kaltim bahkan masyarakat Indonesia, baik makna dan lirik lagunya,” timpalnya.
Karenanya, dengan dievaluasi lagu tersebut, tentu akan memberikan semangat dan pemahaman bagi yang menyampaikannya dan mendengarkannya. Harapannya, ini semua dapat bermanfaat bagi pembangunan daerah Kaltim.
Sementara itu, Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak menyebut hasil dari lomba cipta lagu ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi pemerintahan yang dipimpinnya. Bahkan, diharapkan pula lagu tersebut memberikan motivasi bagi masyarakat Kaltim dalam mendukung pembangunan di Kaltim.
“Saya sangat bersyukur atas hasil ini. Kemudian, setelah terpilihnya lagu yang dilombakan ini, maka saya berharap juri maupun panitia yang menggelar lomba ini dapat melatih kembali seluruh paduan suara yang juara. Agar ketika puncak HUT Provinsi pada Januari 2011 nanti dapat ditampilkan kembali,” ujar Gubernur H Awang Faroek Ishak. Terutama, lanjutnya, untuk lagu yang diciptakan diharapkan juga dapat dievaluasi apakah ada yang perlu direvisi atau diperhalus lagi liriknya, sehingga benar-benar dapat dipahami dan mudah dihapal oleh masyarakat Kaltim, bahkan masyarakat Indonesia di seluruh penjuru.
“Jadi, saya minta kepada seluruh juri dan pelatih yang juara paduan suaranya serta pencipta lagu hymne dan mars Kaltim dapat bersama mempersiapkannya, sehingga ketika puncak HUT Kaltim ke 54 2011 mendatang benar-benar bermakna dan dapat dinyanyikan kembali,” timpalnya.
Selain itu, anggota Komisi IV DPRD Kaltim Hj Encik Widyani mengatakan saya terharu dan bangga atas hasil lomba cipta lagu hymne dan mars. Diharapkan ke depan lagu hymne dan mars tersebut dapat diperdakan, sehingga tidak diganggu gugat oleh siapa pun.
“Yang jelas saya bangga dengan hasil tersebut. Dan saya berharap Pemprov dapat mengusulkannya, sebab hal ini tentu ada acuannya,” pungkasnya. mar/adv

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Senin 27 Oktober 2014
Senin 27 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2519 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...