Pasar Induk Tanjung Selor Kumuh

2011-01-12  05:31:20

TANJUNG SELOR, Kondisi Pasar Induk di Jl Sengkawit Tanjung Selor sangat memprihatinkan. Selain kumuh dan terkesan jorok, ternyata masih banyak kios tak dipergunakan secara maksimal. Pasalnya, banyak pedagang tak memaksimalkan keberadaan kios, karena kondisi Pasar Induk yang memprihatinkan tersebut.
Wakil Ketua DPRD Bulungan Syarwani kepada Poskota Kaltim di ruang kerjanya, Selasa (11/01) kemarin merasa prihatin atas kondisi Pasar Induk Jl Sengkawit, yang tampak terlihat jorok. Karena itu, pasar itu perlu segera dilakukan pembenahan menyeluruh, termasuk penataan kondisi pasar dan fasilitas.
“Pasar Induk merupakan bagian pusat perdagangan ekonomi masyarakat di Tanjung Selor. Karena itu, kondisi kumuh tersebut perlu segera dibenahi. Khususnya mengenai keindahan dan kebersihan di sekitar lingkungan pasar. Untuk itu sangat perlu dibentuk Unit Pelayanan Terpadu (UPT), yang memiliki tugas pokok dan berfungsi mengurus pasar induk tersebut,” jelas Syarwani.
Syarwani menjelaskan, keberadaan Pasar Induk Tanjung Selor perlu mendapatkan perhatian khusus dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bulungan. Sehingga keinginan Disperindag membentuk UPT Pasar Induk perlu segera diwujudkan. Supaya penataan kembali terhadap Pasar Induk tersebut dapat segera di laksanakan.
“Rencana pembentukan UPT Pasar Induk harus betul-betul diperhatikan, terutama perekrutan tenaga di UPT. Mereka harus orang yang benar-benar memiliki kemampuan dan keahlian melakukan penataan pasar, sehingga target dan sasaran menata pasar Induk menjadi lebih baik dan melepaskan kesan kumuh serta jorok di mata masyarakat dapat terwujud,” tegas Syarwani.
Jika UPT itu terbentuk, dia berharap agar UPT mampu menjalin kerjasama dengan para pedagang, termasuk dengan koperasi di lingkungan pasar induk.
“Kita berharap Pemkab Bulungan melalui Disperindag mampu melakukan pembenahan Pasar Induk Sengkawit," harapnya. vic

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2408 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...